Kalimat Harian 2

Kalimat Harian 2


Halo semuanya, selamat datang kemabali di Kalimat Harian!! Hari ini bagian 2 loh....

    Apa kabar semuanya? Kalau aku jujur agak kurang baik. Bukan karena enggak sehat sih, tapi ya lagi kurang baik aja. Oh iya, untuk kalimat harian hari ini, aku mau cerita banyak deh. Tentang aku, diriku, dan saya. HAHAHAHA

    Ya intinya hari ini, aku akan cerita tentang aku. Udah menginjak minggu kedua aku memasuki kelas 11. Tunggu bentar, ini kata-katanya terlalu formal ga? Gapapa lah ya, kayaknya aku lebih nyaman kayak gini heheheheh. Oke kembali ke topik utama. Sudah dua minggu, atau disebutnya.. baru dua minggu? Jujur aku masih belum merasa sudah beradaptasi dengan baik. Kadang masih bingung, kalau mau nanya, harus tanya ke siapa ya? Harus ngeluh ke siapa ya? Kalau masalah pelajaran belum terlalu bermasalah sih alhamdulillah. Minggu pertama diisi dengan pengenalan dengan teman sekelas dan guru. Jujur aku seneng banget dengan adanya perubahan sistem belajar, jadi satu guru untuk satu kelas, menurutku bisa bikin lebih fokus dan lebih terasa belajarnya. Untuk aku pribadi bikin aku mikir dua kali untuk mau males-malesan.

Ngomongin soal kelas, kayaknya di kelas 11 ini aku harus kerja lebih keras lagi deh. Aku merasa saingan aku lebih banyak, banyak banget orang yang lebih pintar, banyak juga yang jauh lebih rajin. Kalau aku enggak mau ketinggalan di belakang ya mau atau enggak mau harus kerja lebih keras, aku enggak keberatan sih untuk kerja lebih keras, karena dari awal selalu percaya hasilnya akan bikin aku seneng banget dan memang itu konsekuensinya. Aku juga sadar, tujuan utama yang mau aku capai memang tinggi banget dan membutuhkan usaha maksimal, usaha lebih besar daripada orang lain. Sebenarnya masih banyak pilihan sih, tapi aku yakin untuk pilihan aku sekarang. Semakin diinget dan dipikirin kadang bikin makin takut dan meragukan diri sendiri, tapi kalau aku lihat sisi positifnya sering juga bikin makin semangat dan bikin enggak mau kalah.

Akhir-akhir ini aku lagi sering banget ngeraguin diriku sendiri. Banyak banget pertanyaan-pertanyaan di kepala aku. "Kira-kira beneran bisa enggak ya?", "Beneran pantes enggak ya aku buat mimpi setinggi itu?". Kayak gitu contohnya. Kalau mau dilihat lagi, lingkungan aku, keluarga aku, aku engga melihat satu pun dari mereka yang meragukan aku. Memang akunya aja sih yang ngeraguin sendiri. 

Kadang aku sering merasa kesepian, merasa enggak ada yang mau nemenin. Tapi kalau dilihat lagi, bukan kayak gitu. Kadang aku yang memang enggak mau ditemenin, kadang aku yang membuat ruang tertutup untuk diriku sendiri. Makin dipikirin semakin bingung, sebenarnya masalahnya ada dimanasih?

Wah panjang juga ya isi kalimat harian hari ini, cukup segini dulu deh ya. Sampai jumpa di kalimat harian 3!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalimat Harian 17

Kalimat Harian 8

Kalimat Harian 4